Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) dengan tulus mengucapkan selamat merayakan Hari Buku Nasional kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada para pengelola perpustakaan sekolah di tanah air. Hari Buku Nasional merupakan momentum yang berharga untuk menghargai pentingnya buku dalam kehidupan kita.

 

Di tengah arus teknologi yang semakin berkembang, kita mengajak semua orang untuk tetap mencintai buku dan membaca secara aktif. Buku adalah sumber pengetahuan yang tak ternilai harganya. Melalui buku, kita dapat mengembara ke dunia baru, memperluas wawasan, dan mengembangkan imajinasi kita. Mari jadikan membaca sebagai kebiasaan yang menyenangkan dan terus gali potensi diri melalui dunia literatur yang tak terbatas.

 

Perpustakaan juga memiliki peran yang tak tergantikan dalam mendorong minat baca dan membentuk budaya literasi di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, mari kita jaga dan cintai perpustakaan. Jadikan perpustakaan sebagai tempat yang nyaman, ramah, dan inspiratif bagi setiap pengunjungnya. Perpustakaan adalah pintu gerbang menuju pengetahuan dan kearifan, tempat di mana mimpi-mimpi menggelora dan ide-ide segar berkembang.

 

Kepada seluruh tenaga perpustakaan sekolah Indonesia, mari kita terus semangat dan kreatif dalam mengelola perpustakaan. Tantangan dan perubahan zaman mungkin hadir, tetapi semangat kita dalam membangun lingkungan literasi yang kokoh dan memberikan pelayanan yang terbaik harus tetap berkobar. Jadi, mari kita terus berinovasi, berbagi ide, dan saling mendukung dalam menjalankan tugas mulia ini.

 

Seiring dengan perayaan Hari Buku Nasional, mari kita renungkan kata-kata bijak dari Gol A Gong, “Bukan pada seberapa banyak buku yang kita baca, tapi bagaimana menghidupkannya dalam perilaku kita sehari-hari.” Mari kita terus menerapkan nilai-nilai yang kita temukan dalam buku-buku yang kita baca ke dalam kehidupan sehari-hari, menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bijaksana, dan lebih berkontribusi pada masyarakat.

 

Selamat Hari Buku Nasional! Mari kita terus mencintai buku, membaca buku, dan mencintai perpustakaan untuk mewujudkan masyarakat yang berpengetahuan dan berbudaya literasi.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ATPUSI dan literasi, dapat menghubungi kontak berikut:

 

  • Website: www.atpusi.or.id
  • Instagram: @ppatpusi