Pengurus Daerah ATPUSI Propinsi Sulsel yang dikomandani oleh Pak M.Ardi bekerjasama dengan PP ATPUSI Pusat menyelenggarakan ” Seminar Perpustakaan Digital disertai dengan Peluncuran Program 1000 Perpustakaan Digital berbasis SLiMS di Sulawesi Selatan”.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah pertama, peserta seminar memahami konsep Perpustakaan berbasis Teknologi Informasi dalam peningkatan program dan layanan perpustakaan. Kedua peserta memahami perencanaan pembangunan perpustakaan digital dan pemahaman mengenai Software Open Source SLiMS (Senayan Library Management System).

Adapun Materi yang dibawakan cukup padat dan peserta sangat antusias mendengarkan. Sebagai Keynote Speaker materi yang dibawakan adalah “Kebijakan Pengembangan Perpustakaan Sekolah di Sulawesi Selatan Peluncuran Program 1000 Perpustakaan Digital di Sulawesi Selatan disambung oleh Bapak Syarief Bando – Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat  Baca PNRI dengan judul “Kebijakan pemerintah dalam Pengembangan Perpustakaan Sekolah di Indonesia. Setelah itu Bapak M. Ardi membawakan Pemaparam tentang Road Map Program 1000 SLiMS. Berturut-turut materi dengan judul “Peran penting Teknologi Informasi dalam meningkatkan program dan layanan perpustakaan Sekolah”oleh Sulfan Z dan “Strategi perencanaan dan anggaran dalam pembangunan perpustakaan Digital” oleh Pak M. Ihsanudin.

Yang sangat surprise dari seminar ini adalah peserta yang hadir sangat jauh diluar perkiraan panitia, pada waktu persiapan panitia siap dengan kehadiran peserta berjumlah 100 orang ternyata yang datang lebih dari
350 orang.  Paniatia sudah menolak tetapi peserta tetap memaksa untuk mengikuti acara. Terbayang saja ruangan dengan kapasitas 200 orang diisi dengan berjubel hingga ada yang duduk di kursi-kursi cadangan, berdiri dan hebatnya lagi dari awal hingga akhir acara semua peserta berpartisipasi  hingga acara selesai.  Coba di setiap kota seperti ini ya…..