Sosialisasi buku panduan kerja 5  tenaga kependidikan (pengawas, kepsek, tenaga perpus, tenaga laboran dan tenaga administrasi sekolah) adalah kegiatan dari  Subdit PKPK (Penilaian kinerja dan pengembangan karir)- Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud dilaksanakna di Hotel Diradja , Jakarta 7-9 Juni 2017

Buku panduan kerja tenaga perpustakaan sekolahyg isinya tentang pelaksanaan tugas (kinerja) kepala dan tenaga perpus sekolah, mulai pengadaan, pengolahan, layanan, promosi, dan kegiatan2 di perpustakaan.

Buku panduan kerja ini seperti manual book ditujukan bagi para tenaga perpus sekolah yg masih awam yang belum pernah dilatih.Buku tersebut telah dicetak dan akan dibagikan ke seluruh Indonesia.

29 Ketua ATPUSI Propinsi yang hadir menjadi orang pertama yang mendapat buku itu dan bersama dinas pendidikan masing2 provinsi diminta mendistribusikan buku2 itu hingga menyebar ke semua sekolah di tanah air ini. Dalam pertemuan ini juga seluruh peserta mendapat pengarahan dan penjelasan tentang kebijakan2 direktorat tendik sbg pembina tenaga kependidikan.